Tautan-tautan Akses

Pelatih AS Tewas dalam Baku Tembak di Pangkalan Udara Yordania 


Satu pelatih militer AS ditembak mati oleh pasukan keamanan Yordania dan dua luka parah dalam baku tembak di sebuah pangkalan udara, Jumat (4/11).

Satu pelatih militer AS ditembak mati oleh pasukan keamanan Yordania dan dua luka parah dalam baku tembak di sebuah pangkalan udara, Jumat (4/11).

Pernyataan militer Yordania mengatakan para pelatih itu berada di mobil yang tidak berhenti di pintu gerbang saat mendekati pangkalan angkatan udara Al-Jar di wilayah selatan Yordania.

Satu pelatih militer AS ditembak mati oleh pasukan keamanan Yordania dan dua luka parah dalam baku tembak di sebuah pangkalan udara Jumat (4/11), kata para pejabat AS, mengoreksi pernyataan sebelumnya oleh militer Yordania bahwa dua warga Amerika telah tewas.

Pernyataan militer Yordania mengatakan para pelatih itu berada di mobil yang tidak berhenti di pintu gerbang saat mendekati pangkalan angkatan udara Al-Jar di wilayah selatan Yordania. Ditambahkan bahwa seorang perwira Yordania juga cedera dalam baku tembak itu.

Anggota militer yang cedera dibawa ke rumah sakit. Kedutaan AS mengaku ada "insiden keamanan yang melibatkan personil AS" dan mengatakan pihaknya sudah berhubungan dengan pihak berwenang Yordania, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Yordania menerima bantuan keuangan dari Amerika Serikat dan merupakan sekutu utama, dan anggota koalisi pimpinan AS melawan ISIS di Suriah dan Irak, tetangganya. [as]

XS
SM
MD
LG