Tautan-tautan Akses

Pelari Puteri Ethiopia Raih Medali Emas Maraton


Pelari Ethiopia, Tiki Gelana menyelesaikan lari maraton olimpiade, Minggu (5/8). Gelana meraih medali emas bagi Ethiopia sekaligus memecahkan rekor olimpiade.

Pelari Ethiopia, Tiki Gelana menyelesaikan lari maraton olimpiade, Minggu (5/8). Gelana meraih medali emas bagi Ethiopia sekaligus memecahkan rekor olimpiade.

Tiki Gelana dari Ethiopia memenangkan medali emas Olimpiade untuk maraton putri di bawah rintik hujan di London pada hari Minggu (5/8).

Tiki Gelana menyelesaikan lomba dengan waktu 02:23:07 detik, sekaligus mencetak rekor baru Olimpiade. Pelari Kenya Priscah Jeptoo menyusul 5 detik kemudian untuk meraih perak, sementara pelari Rusia Tatyana Petrova Arkhipova mendapat medali perunggu.

Masih pada hari Minggu ini, atlet-atlet putera tercepat di dunia akan bersaing dalam nomor bergengsi 100 meter untuk meraih gelar 'Pelari Tercepat Dunia'. Para penonton ingin menyaksikan apakah pelari Jamaika Usain Bolt akan dapat mempertahankan mahkota Olimpiade-nya yang diraih dalam Olimpiade Beijing 4 tahun lalu. Usain Bolt juga meraih emas dalam nomor 200 meter dan 4x100 meter di Beijing.

Petenis Amerika Serena dan Venus Williams berhasil memenangkan medali emas ganda puteri, setelah mengalahkan lawannya, pasangan Ceko Andrea Hlavackova dan Lucie Hradecka, yang harus puas dengan medali perak. Sehari sebelumnya, Serena Williams juga meraih medali emas tunggal putri hari Sabtu.

Di bagian putera, petenis Andy Murray dari Inggris mengalahkan petenis Swiss Roger Federer untuk memenangkan emas tunggal putera.

Sementara itu, pemain bulutangkis dari Tiongkok Cai Yun dan Fu Haifeng menjuarai final ganda putra hari Minggu, memberi Tiongkok medali emas di lima nomor bulutangkis Olimpiade untuk pertama kalinya.

Tiongkok saat ini memimpin jumlah medali secara keseluruhan, diikuti Amerika Serikat dan Inggris.
XS
SM
MD
LG