Tautan-tautan Akses

AS

Pelari-Pelari Kenya Juarai Maraton New York


Priscah Jeptoo (kiri) dari Kenya setelah melintasi garis finish dan memenangkan Maraton New York kategori wanita (3/11). (Reuters/Mike Segar)

Priscah Jeptoo (kiri) dari Kenya setelah melintasi garis finish dan memenangkan Maraton New York kategori wanita (3/11). (Reuters/Mike Segar)

Hampir 50 ribu pelari dari 115 negara turut serta dalam Maraton New York dan penonton berjubel sepanjang jarak 42 kilometer.

Para atlet Kenya menjuarai kategori pria dan wanita dalam Maraton New York, Minggu (3/11) di tengah pengamanan yang ketat dengan pengerahan anjing-anjing pencium bom. Maraton New York diselenggarakan kembali tahun ini setelah perlombaan tahun lalu dibatalkan.

Perlombaan 2012 dibatalkan karena kehancuran akibat bencana alam Badai Sandy, dan maraton kali ini adalah yang terbesar pengeboman maut saat Maraton Boston April lalu.

Hampir 50 ribu pelari dari 115 negara turut serta dalam perlombaan New York ini dan penonton berjubel sepanjang jarak 42 kilometer.

Pelari Kenya Geoffrey Mutai berhasil mempertahankan prestasinya meski cuaca berangin, dan melintasi garis finish dengan waktu dua jam, 8 menit dan 24 detik, atau 52 detik lebih cepat daripada juara dua Tsegaye Kebede dari Ethiopia. Pelari Afrika Selatan Lusapho April menjadi juara ketiga.

Kategori wanita dimenangi pemenang medali perak Olimpiade 2012 Priscah Jeptoo, juga dari Kenya.
XS
SM
MD
LG