Tautan-tautan Akses

Pelanggaran HAM di Museum Abu Dhabi Terus Berlanjut


Museum Solomon R. Guggenheim di New York (Foto: dok).

Museum Solomon R. Guggenheim di New York (Foto: dok).

“Human Rights Watch” mengungkapkan berbagai pelanggaran yang didokumentasi organisasi itu dalam dua laporan sebelumnya mengenai praktek proyek Pulau Saadiyat di Abu Dhabi itu, masih berlanjut.

Organisasi HAM “Human Rights Watch” mengatakan, para pekerja migran yang membangun kompleks budaya yang mencakup cabang dari museum Louvre dan museum Guggenheim di Uni Emirat Arab, terus menghadapi eksploitasi, meskipun telah dilakukan reformasi pemerintah.

Laporan organisasi HAM yang berkedudukan di New York dan yang diterbitkan hari Selasa itu, mengakui telah dilaksanakan "langkah-langkah positif" oleh pemerintah Emirat, seperti perubahan pada sistem penyeponsoran visa yang mengaitkan para pekerja dengan majikan mereka, dan diterapkannya pedoman untuk memperbaiki kondisi kerja.

“Human Rights Watch” mengungkapkan, berbagai pelanggaran yang didokumentasi organisasi itu dalam dua laporan sebelumnya mengenai praktek proyek Pulau Saadiyat di Abu Dhabi itu, masih berlanjut, meskipun tidak mungkin dapat dipastikan seberapa meluas pelanggaran tersebut, mengingat banyaknya pembatasan yang dilakukan oleh pihak berwenang Uni Emirat Arab.

Perusahaan Pengembangan Pariwisata dan Investasi yang didukung pemerintah menolak laporan-laporan tersebut, yang mereka katakan mengambil kesimpulan yang keliru dan menggunakan metodologi usang.

XS
SM
MD
LG