Tautan-tautan Akses

Pelaku Serangan Gedung Pengadilan Thailand Terkait Pemboman di Bangkok


Polisi Thailand memeriksa lokasi ledakan di dekat mal Siam Paragon, Bangkok, Thailand, 1 Februari 2015 (Foto: dok).

Polisi Thailand memeriksa lokasi ledakan di dekat mal Siam Paragon, Bangkok, Thailand, 1 Februari 2015 (Foto: dok).

Tentara Thailand menangkap dua pria di atas sebuah sepeda motor, yang dituduh melemparkan sebuah granat ke dalam kawasan pengadilan, Sabtu malam.

Kepala polisi nasional Thailand, Jenderal Somyot Pumpanmuang, mengatakan, para tersangka pelaku serangan granat akhir pekan baru lalu di gedung Pengadilan Kejahatan Bangkok, berkaitan dengan dalang pemboman di sebuah pusat perbelanjaan mewah di ibukota itu.

Serangan terhadap gedung pengadilan hari Sabtu itu, terjadi lima minggu setelah berlangsung ledakan bom-bom ringan yang mengejutkan para pengunjung mal Siam Paragon. Tidak ada orang yang cedera.

Jenderal Pumpanmuang mengatakan hari Senin, sebuah investigasi awal mendapati para pelaku kedua serangan tersebut berasal dari jaringan yang sama.

Polisi menambahkan tentara menangkap dua pria di atas sebuah sepeda motor, yang dituduh melemparkan sebuah granat ke dalam kawasan pengadilan, Sabtu malam.

PM Prayuth Chan-ocha mengungkapkan, hasil intelijen mengarahkan kepada penangkapan cepat kedua pria tadi. Menurut PM Chan-ocha, pihak berwenang sedang menyelidiki kaitan antara dalang pemboman tersebut dengan beberapa organisasi politik.

XS
SM
MD
LG