Tautan-tautan Akses

AS

Pekerja Kesehatan AS yang Terinfeksi Ebola Akan Kembali ke AS


Pusat Riset Klinik Mark O. Hatfield, Institut Kesehatan Nasional (NIH) di Bethesda, Maryland (Foto: dok/Wikipedia).

Pusat Riset Klinik Mark O. Hatfield, Institut Kesehatan Nasional (NIH) di Bethesda, Maryland (Foto: dok/Wikipedia).

Relawan yang terinfeksi Ebola di Sierra Leone , diperkirakan akan tiba di sarana Institut Kesehatan Nasional (NIH) di Bethesda, Maryland, Jumat (13/3).

Seorang pekerja kesehatan Amerika yang terinfeksi Ebola akan kembali ke Amerika untuk pengobatan di Institut Kesehatan Nasional (NIH). Badan itu mengatakan pasien tersebut, seorang relawan untuk mengobati pasien di Sierra Leone, diperkirakan akan tiba di sarana NIH di Bethesda, Maryland, Jumat (13/3).

Pekerja itu akan tinggal di pusat pengobatan yang aman, salah satu dari beberapa unit di Amerika yang dirancang untuk mengobati penyakit yang paling berbahaya itu. Para pejabat NIH belum mengeluarkan informasi apapun mengenai jati diri pasien itu.

Sebelumnya, seorang perempuan petugas medis Angkatan Darat Inggris yang ketularan Ebola ketika bekerja di Sierra Leone diterbangkan kembali ke Inggris, serta dua pekerja yang telah bersentuhan dengannya.

Dua pekerja kesehatan tambahan yang sering berdekatan dengan tentara yang tidak disebut namanya itu sedang dirawat di Sierra Leone dan diperkirakan akan diungsikan hari Jumat.

Juga hari Kamis (12/3), Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan virus itu telah membunuh lebih dari 10 ribu orang, sebagian besar di negara-negara Afrika Barat seperti Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Sedikitnya 24.340 orang telah terinfeksi Ebola sejak wabah di Afrika Barat itu mulai bulan Desember tahun 2013.

XS
SM
MD
LG