Tautan-tautan Akses

Pekerja Bantuan Asing Diculik di Afghanistan


Jalalabad, Afghanistan

Jalalabad, Afghanistan

Kepala kepolisian provinsi Nangarhar Zarawar Zahid mengatakan kepada VOA korban adalah warga negara Australia yang bekerja bagi Komite Bantuan Denmark untuk Pengungsi Afghanistan (DACAAR).

Kawanan bersenjata tak dikenal yang mengenakan seragam polisi telah menculik seorang perempuan pekerja bantuan asing dari Jalalabad di Afghanistan Timur.

Rinciannya masih belum jelas. Tetapi kepala kepolisian provinsi Nangarhar Zarawar Zahid mengatakan kepada VOA korban adalah warga negara Australia yang bekerja bagi Komite Bantuan Denmark untuk Pengungsi Afghanistan (DACAAR).

Sumber-sumber setempat menyatakan ia baru-baru ini tiba dari Kabul dan tinggal di hotel Spinghar sewaktu bekerja dengan DACAAR mendukung LSM setempat Zardozi.

Rabu malam, ia memutuskan untuk tinggal bersama rekan-rekan setempatnya di kompleks Zardozi di kawasan Angoor Bagh di Jalalabad.

Kamis pagi, kawanan bersenjata memasuki kompleks tersebut dan menculiknya. Tak satupun yang telah mengaku bertanggungjawab atas penculikan itu.

Ini adalah penculikan ke-dua di Jalalabad dalam dua bulan belakangan. Kawanan bersenjata telah menculik ayah ketua Mahkamah Agung Afghanistan, tetapi pasukan keamanan kemudian menyelamatkannya.

Penculikan untuk meminta tebusan dianggap sebagai salah satu ancaman terbesar bagi pekerja asing di Afghanistan. [as/uh]

XS
SM
MD
LG