Tautan-tautan Akses

Pekerja Bantuan AS Sembuh dari Ebola


Kent Brantly yang dinyatakan sembuh dari ebola, memberikan konferensi pers di rumah sakit Universitas Emory University di Atlanta, Georgia (21/8).

Kent Brantly yang dinyatakan sembuh dari ebola, memberikan konferensi pers di rumah sakit Universitas Emory University di Atlanta, Georgia (21/8).

Dua pekerja bantuan Amerika yang tertular virus Ebola saat bertugas di Liberia, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Atlanta, Georgia.

Dua warga Amerika pekerja bantuan yang terinfeksi virus Ebola telah meninggalkan rumah sakit Universitas Emory di kota Atlanta, Georgia.

Bruce Ribner Direktur Medis Unit Penyakit Menular Rumah Sakit Universitas Emory mengatakan, dalam jumpa pers hari Kamis bahwa Dr. Kent Brantly telah sembuh sama sekali, yang berarti dia bebas dari gejala penyakit itu selama paling sedikit dua hari tanpa virus dalam aliran darahnya.

Brantly dan Nancy Writebol yang meninggalkan rumah sakit yang sama awal pekan ini, terkena penyakit Ebola di Liberia bulan ini.

Brantly berterima kasih kepada dokter yang merawatnya dan berterima kasih kepada Tuhan yang telah menyelamatkan jiwanya.

Sementara, Nancy Writebol meninggalkan rumah sakit hari Selasa tetapi minta agar pembebasannya tetap bersifat pribadi.

Perawatan Brantly dan Nancy Writebol di Rumah Sakit Universitas Emory mencakup pemberian obat eksperimen ZMapp. Ribner mengatakan bahwa kedua pasien tersebut adalah yang pertama menerima perawatan para Dokter tanpa mengetahui apakah obat itu membantu mereka, tidak ada efek atau kelambatan dalam penyembuhan mereka.

WHO mengatakan, 1350 orang tewas di Afrika Barat, di mana 576 di antaranya di Liberia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG