Tautan-tautan Akses

Pekan Restoran New York Tawarkan Pengalaman Fine Dining


Banyak restoran fine dining New York ikut serta dalam acara Restaurant Week atau Pekan Restoran, yang diselenggarakan sejak 1992 dan menawarkan warga lokal dan turis kesempatan untuk menikmati pengalaman kuliner fine dining.

Dengan harga $25 untuk makan siang, atau $38 untuk makan malam, ada 340 restoran dan 28 masakan yang beragam yang bisa dipilih sampai tanggal 6 Maret. Biasanya, makanan serupa disajikan dengan harga 25 sampai 50 persen lebih mahal.

Salah satu pelopor kegiatan ini adalah Tracy Nieporent, ketua komite restoran untuk NYC & Company. Ia mengatakan restoran yang berpartisipasi hanya mengambil keuntungan kecil, tapi mendapatkan keuntungan dari peningkatan bisnis mereka secara keseluruhan.

“Merupakan kehormatan bisa ikut berpartisipasi, banyak orang yang ingin ikut kegiatan ini," ujarnya. "Kegiatan ini cukup menguntungkan bagi mereka yang berpartisipasi."

Bagi pelayan, Restaurant Week artinya kerja lebih. Tapi biasanya itu artinya mereka mendapatkan upah lebih banyak.

“Tips yang kami dapat biasanya lebih banyak," kata Jose Miguel Cruz, seorang pelayan di Tribeca Grill. "Bisa dibilang naik lebih dari 20 persen.”

Cruz, yang telah menjadi pelayan di Tribeca Grill selama 25 tahun, mengatakan kerja kerasnya juga berbuah hasil lain.

“Orang-orang menikmatinya," katanya. "Dan kegiatan ini juga membuka kesempatan baru, entah itu di musim panas atau musim dingin, untuk mendapatkan pelanggan baru. Mereka senang, kami senang.”

Harga yang terjangkau dan kenyamanan sangat penting di New York, di mana biaya hidup tinggi.

Restaurant Week "menyenangkan karena kita bisa mencoba apapun yang kita inginkan," kata warga New York Mario Milana. "Ada menu yang enak, dan biasanya diiringi pilihan wine."

New Yorker lainnya, Kim Bible, mengatakan kegiatan itu memberikan "insentif untuk pergi ke restoran ketika Anda biasanya tidak makan di luar, karena kadang-kadang merepotkan.”

Model Restaurant Week kota New York kemudian ditiru di kota lain di Amerika. Nieporent mengatakan kegiatan itu berlangsung sukses karena memberikan nilai yang nyata.

“Ini bukan trik supaya orang masuk ke restoran," katanya. "Ini tentang pekerjaan kami dan ini cara kami untuk menunjukkan keramahan kami. Ini cara kami untuk menunjukkan yang terbaik."

Tujuannya, kata Nieporent, adalah untuk membuat orang bersemangat makan.

XS
SM
MD
LG