Tautan-tautan Akses

Pejabat Tinggi Pertahanan Amerika dan Tiongkok Bertemu di Beijing


Wakil Menteri Pertahanan Amerika urusan Kebijakan Michele Flournoy (kiri) dan Wakil Kepala Staff Umum Angkatan Bersenjata Tiongkok, Ma Xiaotian di Beijing (7/12).

Wakil Menteri Pertahanan Amerika urusan Kebijakan Michele Flournoy (kiri) dan Wakil Kepala Staff Umum Angkatan Bersenjata Tiongkok, Ma Xiaotian di Beijing (7/12).

Wakil Menteri Pertahanan Amerika urusan Kebijakan Michele Flournoy membuka pembicaraan tahunan dengan Wakil Kepala Staff Umum Angkatan Bersenjata Tiongkok, Ma Xiaotian di Beijing, Rabu (7/12)

Para pejabat pertahanan Amerika dan Tiongkok mengadakan pertemuan di Beijing untuk pembicaraan tingkat tinggi pertama sejak hubungan bilateral tegang oleh penjualan senjata Amerika kepada Taiwan dan pengumuman rencana Amerika untuk menempatkan pasukan di Australia.

Wakil Menteri Pertahanan Amerika urusan Kebijakan Michele Flournoy membuka pembicaraan tahunan itu hari Rabu dengan Wakil Kepala Staff Umum Angkatan Bersenjata Tiongkok, Ma Xiaotian.

Pembicaraan ini adalah yang pertama pada tingkat menteri sejak September, ketika Amerika menimbulkan kemarahan Tiongkok dengan mengumumkan 5,85 milyar dolar untuk perbaikan Angkatan Udara Taiwan.

Bulan November, Presiden Amerika Barack Obama mengumumkan rencana untuk menempatkan sekitar 2.500 tentara di Australia untuk memperkuat keamanan kawasan dan mengimbangi pengaruh Tiongkok di kawasan itu, tindakan yang oleh Tiongkok dianggap tidak wajar.

Ini adalah Pembicaraan Musyawarah Pertahanan Amerika-Tiongkok babak ke-12, yang biasanya memberi indikasi kesehatan hubungan antara kedua negara. Tiongkok secara rutin memutuskan hubungan militer dengan Amerika untuk memrotes kebijakan yang tidak disukainya.

XS
SM
MD
LG