Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat Tinggi AS Temui Pemimpin Sementara Mesir di Kairo


Wakil Menlu AS, Bill Burns melakukan lawatan ke Mesir, menemui para pemimpin sementara negara itu sejak penggulingan presiden Mohamed Morsi (Foto: dok).

Wakil Menlu AS, Bill Burns melakukan lawatan ke Mesir, menemui para pemimpin sementara negara itu sejak penggulingan presiden Mohamed Morsi (Foto: dok).

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Bill Burns melakukan kunjungan pertama seorang pejabat tinggi Amerika sejak militer menggulingkan presiden Islamis Mohamed Morsi.

Para pejabat Amerika berada di Kairo untuk bertemu dengan para pemimpin sementara Mesir dan menekankan perlunya mengadakan transisi ke pemerintahan sipil yang terpilih secara demokratis dan inklusif.

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Bill Burns melakukan kunjungan pertama seorang pejabat tinggi Amerika sejak militer menggulingkan presiden Islamis Mohamed Morsi sebelumnya bulan ini. Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan pembicaraannya hari Senin dan Selasa juga mencakup para pemimpin LSM dan perusahaan.

Pertemuan tersebut diadakan sementara Ikhwanul Muslimin Morsi mendesak para pendukungnya untuk berkumpul dengan damai hari Senin di Kairo untuk mengadakan beberapa protes massa menentang penggulingan Morsi.

Ribuan orang telah mengadakan rapat umum dekat sebuah masjid di Kairo timur-laut untuk menuntut pengembalian jabatan mantan presiden itu.

Juga hari Senin, pihak berwenang mengatakan tersangka militan menyerang sebuah bus yang membawa para pekerja pabrik di kota El-Arish, Sinai Utara, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 17 lainnya. Semenanjung Sinai telah mengalami peningkatan kekerasan sejak penggulingan Morsi tanggal 3 Juli.
XS
SM
MD
LG