Tautan-tautan Akses

Pejabat Polisi China Jadi Kepala Interpol

  • Associated Press

Logo Interpol di sebuah fasilitas riset di Singapura. (Foto: Dok)

Logo Interpol di sebuah fasilitas riset di Singapura. (Foto: Dok)

Presdiden China Xi Jinping telah memimpin kampanye selama lebih dari empat tahun dan China telah membuat daftar 100 tersangka paling dicari dengan Interpol pada April 2014.

Seorang pejabat polisi China telah dipilih sebagai kepala Interpol di saat Beijing sedang menggalakkan agar mantan-mantan pejabat dan tersangka korupsi lainnya dikembalikan dari luar negeri.

Kantor berita resmi Xinhua melaporkan bahwa Wakil Menteri Keamanan Publik Meng Hongwei ditunjuk sebagai warga negara China pertama yang memegang jabatan di majelis umum organisasi itu, pada pertemuan di Bali, Kamis (10/11).

Presdiden China Xi Jinping telah memimpin kampanye selama lebih dari empat tahun dan China telah membuat daftar 100 tersangka paling dicari dengan Interpol pada April 2014.

Kampanye ini dipimpin oleh badan pengawasan internal Partai Komunis, yang memicu pertanyaan mengenai transparansi dan keadilannya.

Meng akan mengambil alih jabatan dari Mireille Ballestrazzi dari Perancis untuk periode empat tahun. China bergabung dengan Interpol pada 1984. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG