Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat Militer AS Akan Beri Kesaksian di Senat Soal ISIS


Gedung Capitol di Washington DC (Foto: dok).

Gedung Capitol di Washington DC (Foto: dok).

Komisi Hubungan Luar Negeri Senat akan mendengarkan kesaksian Menteri Pertahanan Ashton Carter, Menteri Luar Negeri John Kerry dan Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Martin Dempsey, Rabu (11/3).

Anggota kunci tim keamanan nasional Presiden AS Barack Obama dijadwalkan memberikan kesaksian, hari Rabu (11/3), sewaktu sebuah komisi Senat mengadakan sidang dengar keterangan atas permintaannya untuk menggunakan kekuatan militer melawan kelompok militan ISIS.

Obama mengusulkan bulan lalu agar ia diberi mandat dengan batasan, selama tiga tahun, untuk menggunakan pasukan darat. Komisi Hubungan Luar Negeri Senat akan mendengarkan kesaksian Menteri Pertahanan Ashton Carter, Menteri Luar Negeri John Kerry dan Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Martin Dempsey.

Sidang itu adalah bagian dari proses panjang menuju otorisasi apapun yang diperlukan dari Senat dan DPR. Telah terjadi kemunduran terhadap rencana presiden, karena pihak Partai Republik tidak menyetujui batasan yang dikenakan terhadap pasukan darat; sementara, sebaliknya, Partai Demokrat sama sekali tidak menyetujui penggunaan pasukan darat.

XS
SM
MD
LG