Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat Massachusetts Buka Kapsul Waktu Berusia 220 Tahun


Pam Hatchfield, kepala bagian konservasi di Museum Fine Arts, Boston, memindahkan surat kabar abad ke-19 dari dalam kapsul waktu (6/1).

Pam Hatchfield, kepala bagian konservasi di Museum Fine Arts, Boston, memindahkan surat kabar abad ke-19 dari dalam kapsul waktu (6/1).

Kotak tersebut memuat medali tembaga yang menggambarkan Presiden pendiri Amerika, George Washington, beberapa surat kabar bersejarah dan sebuah piring perak yang dibuat oleh pandai-perak Revere.

Para pejabat di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat, telah membuka satu 'kapsul waktu' berusia 220 tahun yang ditanam oleh para pendiri negara Amerika, Samuel Adams dan Paul Revere.

Isi kapsul itu, yang diungkapkan hari Selasa (6/1) di Boston, antara lain dokumen, mata uang logam dan artefak lain yang disebut pejabat negara bagian William Galvin sebagai lambang “harapan besar” warga Amerika pada masa penjajahan ketika mereka berjuang untuk memperoleh kemerdekaan dari kekuasaan Inggris.

Benda-benda dalam kotak logam yang karatan itu antara lain shilling abad ke-17 yang dipukul oleh penduduk Amerika sebagai pembangkangan terhadap pihak berwenang Inggris. Kotak itu juga memuat medali tembaga yang menggambarkan Presiden pendiri Amerika, George Washington, surat-suratkabar bersejarah dan sebuah piring perak yang dibuat oleh pandai-perak Revere.

Galvin mengatakan artefak-artefak itu – yang ditemukan di bawah gedung DPR negara bagian tahun lalu – kemungkinan akan dipamerkan di Museum Kesenian Boston, sebelum kelak dikubur kembali dengan benda-benda tambahan zaman moderen.

XS
SM
MD
LG