Tautan-tautan Akses

Pejabat Korut Kunjungi China untuk Redakan Ketegangan


Presiden China Xi Jinping (kanan) menerima kunjungan Ri Su Yong di Beijing, Rabu (1/6).

Presiden China Xi Jinping (kanan) menerima kunjungan Ri Su Yong di Beijing, Rabu (1/6).

Pejabat tinggi Korea Utara hari Rabu (1/6).berada di China dalam usaha untuk memulihkan hubungan dengan sekutu utamanya itu.

Seorang pejabat tinggi Korea Utara berada di China dalam usaha - yang tampaknya untuk memulihkan hubungan dengan sekutu dan pendukung utama negara itu, yang menegang karena aksi Pyongyang yang berlanjut terkait program-program senjata nuklir dan misil balistiknya.

Ri Su-yong, kepala hubungan internasional partai yang berkuasa di Korea Utara, tiba di Beijing Rabu (1/6) untuk melangsungkan pembicaraan dengan sejawatnya dari China, Song Tao.

Partai Komunis China mengatakan kedua utusan itu mengukuhkan kembali persahabatan kedua negara yang telah berlangsung lama, serta berjanji untuk melangsungkan kerjasama bilateral dan mendukung perdamaian dan keamanan regional.

Beijing semakin marah karena Pyongyang berulangkali melangsungkan uji senjata nuklir dan misil balistik berdasarkan perintah pemimpin muda Kim Jong-un.Aksi Pyongyang ini merupakan pembangkangan atas sejumlah sanksi yang dijatuhkan PBB. [ab/as]

XS
SM
MD
LG