Tautan-tautan Akses

Penasihat Keamanan Pakistan akan Melawat ke India


Penasihat keamanan nasional Pakistan Sartaj Aziz dalam konferensi pers di Islamabad (foto: dok).

Penasihat keamanan nasional Pakistan Sartaj Aziz dalam konferensi pers di Islamabad (foto: dok).

Penasihat keamanan nasional Pakistan Sartaj Aziz akan melakukan pembicaraan dengan penasihat keamanan nasional India pada kunjungan tanggal 23 Agustus.

Penasihat keamanan nasional Pakistan Sartaj Aziz hari Kamis (13/8) menegaskan akan melakukan lawatan ke New Delhi pada tanggal 23 Agustus untuk pembicaraan dengan penasihat keamanan nasional India.

Perdana Menteri India Narendra Modi dan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dalam pertemuan bulan lalu di Rusia telah sepakat untuk memulai pembicaraan antara penasehat keamanan nasional negara masing-masing guna membahas isu-isu yang menegangkan hubungan bilateral.

Militer dari kedua negara sering saling tuduh pihak lain memulai penembakan lintas-perbatasan di wilayah Kashmir yang disengketakan itu, yang mengakibatkan korban sipil di kedua pihak.Pertempuran kecil-kecilan di perbatasan telah meningkatkan ketegangan.

Berbicara kepada wartawan di Islamabad, Aziz mengatakan bahwa Perdana Menteri Sharif selalu percaya dengan dialog sejauh itu berkaitan dengan India. Dia mengatakan bahwa India lah yang menangguhkan dialog itu hampir satu tahun lalu.

XS
SM
MD
LG