Tautan-tautan Akses

Pejabat Iran Temui Presiden Suriah di Damaskus


Pejabat Dewan Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili, berkunjung ke Damaskus untuk menemui Presiden Assad dan beberapa pejabat teras Suriah (7/8).

Pejabat Dewan Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili, berkunjung ke Damaskus untuk menemui Presiden Suriah Bashar al-Assad dan para pejabat teras lainnya.

Para pejabat Iran menyebar ke seluruh kawasan itu hari Selasa (7/8) untuk melakukan pembicaraan mengenai Suriah, sementara kekerasan berlanjut di negara tersebut.

Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengunjungi Turki untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu di Ankara untuk membicarakan krisis Suriah, setelah 48 warga Iran diculik di Damaskus hari Sabtu. Iran telah meminta bantuan Turki dan Qatar untuk membebaskan mereka.

Juga hari Selasa, media pemerintah Iran mengatakan pejabat Dewan Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili, berkunjung ke Damaskus untuk menemui Presiden Suriah Bashar al-Assad dan para pejabat teras lainnya.

Pemerintah Suriah menderita pukulan signifikan hari Senin ketika Perdana Menteri Riyad Hijab membelot, dua bulan setelah memangku jabatan tersebut. Riyad Hijab mengatakan dia meninggalkan apa yang disebutnya “rejim pembunuh dan teroris.” Para pejabat Yordania mengatakan dia membelot ke Yordania.

Sementara itu, para aktivis Suriah mengatakan pasukan keamanan pemerintah menggempur daerah-daerah kediaman di Aleppo hari Selasa. Syrian Observatory for Human Rights mengatakan bentrokan terjadi di kota itu antara pemberontak dan pasukan Assad.
XS
SM
MD
LG