Tautan-tautan Akses

Pejabat Gaza: Israel Lakukan Babak Baru Serangan Udara


Asap dan pasir membubung ke udara menyusul serangan udara Israel di Gaza (25/8). (Reuters/Ahmed Zakot)

Asap dan pasir membubung ke udara menyusul serangan udara Israel di Gaza (25/8). (Reuters/Ahmed Zakot)

Militer Israel mengatakan pihaknya melakukan 16 serangan udara Senin pagi (25/8), terhadap dua masjid yang katanya digunakan oleh militan.

Para pejabat Gaza mengatakan Israel telah melakukan serangan udara babak baru dan melepaskan tembakan tank ke Gaza yang menewaskan dua orang Palestinia.

Polisi mengatakan satu dari serangan udara itu menghantam rumah Omar al-Bursh, seorang pejabat kementerian kehakiman Hamas, sementara serangan lainnya merusak tempat penyeberangan perbatasan Gaza dengan Mesir.

Al-Bursh tidak cedera dalam serangan itu. Tidak ada keterangan mengenai kerusakan di tempat penyeberangan perbatasan tersebut.

Sementara itu, pejabat kesehatan Ashraf al-Kidra mengatakan seorang wanita berusia 42 tahun tewas kena tembakan tank di bagian utara Gaza sementara seorang pria berusia 22 tahun tewas dalam serangan udara di Kota Gaza.

Militer Israel mengatakan pihaknya melakukan 16 serangan udara Senin pagi (25/8), terhadap dua masjid yang katanya digunakan oleh militan. Dikatakannya, militan Palestina menembakkan 10 roket ke Israel yang mendarat di daerah-daerah terbuka.

XS
SM
MD
LG