Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat Dinas Pajak AS Tolak Beri Kesaksian di Kongres


Lois Lerner, pejabat dinas pajak, hadir pada sidang komisi Kongres AS di Washington, namun menolak memberikan jawaban, Rabu (22/5).

Lois Lerner, pejabat dinas pajak, hadir pada sidang komisi Kongres AS di Washington, namun menolak memberikan jawaban, Rabu (22/5).

Lois Lerner, kepala kantor pajak yang membuat keputusan terkait status bebas pajak bagi organisasi, menggunakan haknya untuk tidak menjawab pertanyaan.

Pejabat kantor pajak Amerika IRS yang berada di tengah-tengah skandal penargetan berbagai organisasi konservatif mengatakan ia tidak bersalah, dan menggunakan hak konstitusionalnya untuk tidak menjawab pertanyaan dari komite Kongres.

Lois Lerner – kepala kantor pajak yang membuat keputusan untuk menetapkan apakah suatu organisasi memenuhi syarat atau tidak untuk bebas pajak, hari Rabu menggunakan haknya untuk tidak menjawab pertanyaan yang bisa memberatkannya di depan sidang Komite DPR Urusan Pengawasan dan Reformasi Pemerintah.

Sebelum menolak menjawab pertanyaan, Lois Lerner memberitahu panel tersebut bahwa ia tidak melanggar hukum dan tidak memberi informasi palsu kepada para anggota Kongres.

Komite ini berupaya memutuskan apakah pencermatan berlebihan oleh IRS yang terpusat pada Tea Party dan berbagai organisasi konservatif lain yang hendak mendapatkan status nirlaba, bermotif politik.

Sebelumnya Wakil Menteri Keuangan Neal Wolin bersaksi bahwa institusinya tidak memainkan peran dalam kasus IRS ini. Ia mengatakan ia baru tahu tentang penyelidikan IRS ini tahun lalu dan memberitahu inspektur jendral IRS untuk menelusuri fakta-fakta itu kemana pun arahnya, dan bahwa Departemen Keuangan tidak akan merintanginya.
XS
SM
MD
LG