Tautan-tautan Akses

Pejabat Deplu AS Berkunjung ke Asia Tenggara


Asisten Menlu AS urusan Asia Timur dan Pasifik, Kurt Campbell (kiri).

Asisten Menlu AS urusan Asia Timur dan Pasifik, Kurt Campbell (kiri).

Kurt Campbell akan berangkat hari ini dalam kunjungan ke Singapura, Indonesia, Malaysia dan Jepang selama satu minggu.

Departemen Luar Negeri Amerika mengumumkan bahwa pejabat tingginya urusan Asia Timur dan Pasifik akan melawat ke negara-negara Asia Tenggara pekan ini.

Pengumuman yang dikeluarkan hari Senin itu mengatakan Kurt Campbell akan berangkat hari ini dalam kunjungan ke Singapura, Indonesia, Malaysia dan Jepang selama satu minggu.

Campbell dijadwalkan bertemu hari Kamis dengan para pejabat Singapura dan membicarakan masalah bilateral dan regional dengan para pejabat pemerintah dan analis politik. Ia kemudian akan berangkat ke ibukota Indonesia, Jakarta, dimana ia akan betemu dengan para pejabat Indonesia dan regional lain untuk persiapan akan Forum Regional ASEAN dan pertemuanpuncak Asia Timur.

Persinggahan berikut Campbell adalah Kuala Lumpur di Malaysia, dimana ia akan mengadakan pertemuan hari Sabtu dengan para pejabat Malaysia, para dosen dan para tokoh dunia usaha.

Pejabat Amerika itu akan tiba di Tokyo hari Minggu untuk bertemu dengan para pejabat Jepang untuk membicarakan masalah bilateral dan global.

Pengumuman tadi mengatakan kunjungan Campbel ke Asia Tenggara menunjukkan usaha Amerika untuk meningkatkan kehadiran diplomatik di kawasan tersebut.

XS
SM
MD
LG