Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat AS Pastikan Penyanyi Rivera Tewas dalam Kecelakaan


Penyanyi Meksiko Amerika Jenni Rivera dalam sebuah jumpa pers Agustus lalu. (Foto: Dok)

Penyanyi Meksiko Amerika Jenni Rivera dalam sebuah jumpa pers Agustus lalu. (Foto: Dok)

Pejabat AS memastikan superstar musik Meksiko-Amerika Jenni Rivera tewas dalam kecelakaan pesawat di sebelah utara Meksiko Minggu pagi (9/12).

Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan pesawat Learjet yang membawa superstar Meksiko-Amerika Jenni Rivera dan enam orang lainnya jatuh sekitar pukul 3.30 pagi waktu setempat Minggu (9/12), sekitar 110 kilometer selatan Monterrey, Meksiko. Dikatakan semua yang berada dalam pesawat tewas.

Badan itu belum mengetahui apa penyebab kecelakaan pesawat.

NTSB telah mengirim tim untuk membantu pihak berwenang Meksiko menyelidiki kecelakaan ini. Tim para pakar termasuk penasehat dari Federal Aviation Administration dan Learjet serta staf investigasi khusus kelaikan pesawat dan awak operasi pesawat.

Rivera menggelar konser di Monterrey pada Sabtu. Pihak berwenang Meksiko mengatakan rongsokan pesawat ditemukan di luar Monterrey Minggu. Ia datang ke Toluca, dekat Mexico City.

Menteri Transportasi dan Komunikasi Gerardo Ruiz Esparza kepada televisi Meksiko mengatakan lokasi jatuhnya pesawat itu tersebar di wilayah yang luas dan "tidak ada yang dikenali."
XS
SM
MD
LG