Tautan-tautan Akses

Pegolf China, Catat Rekor Peserta Turnamen Masters Termuda


Tianlang Guan (14 tahun) menjadi pemain termuda yang pernah mengikuti turnamen “Masters” di Augusta, negara bagian Georgia, AS (foto: dok).

Tianlang Guan (14 tahun) menjadi pemain termuda yang pernah mengikuti turnamen “Masters” di Augusta, negara bagian Georgia, AS (foto: dok).

Tianlang Guan yang baru berusia 14 tahun membuat sejarah karena menjadi pemain termuda yang pernah mengikuti turnamen Masters di Augusta, AS.

Pegolf China usia 14 tahun – Tianlang Guan – hari Kamis dijadwalkan membuat sejarah karena menjadi pemain termuda yang pernah “tee off” di turnamen “Masters” yang bergengsi di kota Augusta, negara bagian Georgia.

Tianlang Guan memenuhi syarat untuk turnamen utama yang pertama tahun ini setelah memenangkan Kejuaraan Asia-Pasifik Amatir bulan November lalu di Thailand. Pegolf termuda sebelumnya yang bermain di turnamen Master adalah remaja Italia – Matteo Manassero – pada usia 16 tahun, tahun 2010.

Tianlang Guang yang berasal dari Guangzhou memiliki tinggi badan 1,75 meter dan berat badan hanya 65 kilo. Pegolf favoritnya adalah pegolf Amerika Tiger Woods yang baru-baru ini kembali ke ranking nomor satu di dunia setelah memenangkan tiga turnamen tahun ini.

Tiger Woods yang berusia 37 tahun memenangkan turnamen Masters pertamanya tahun 1997 sebelum Tianlang lahir. Tiger Woods mengatakan sulit mempercayai Tianlang memenuhi syarat untuk turnamen “Masters” sebelum ia duduk di SMA. Tiger Woods bermain di turnamen Masters pertama kali pada usia 19 tahun dan telah empat kali menjadi juara National Golf Club di Augusta.
XS
SM
MD
LG