Tautan-tautan Akses

Pebalap Perancis, Bianchi Cedera Serius dalam Balapan F1 di Jepang


Pebalap tim Marussia Jules Bianchi (kiri) memacu mobilnya sebelum kecelakaan di Suzuka, Jepang Minggu (5/10).

Pebalap tim Marussia Jules Bianchi (kiri) memacu mobilnya sebelum kecelakaan di Suzuka, Jepang Minggu (5/10).

Pebalap dari tim Marussia-Ferrari, Jules Bianchi harus menjalani operasi setelah mengalami luka kepala parah pada balapan grand prix Formula 1 di kota Suzuka, Jepang hari Minggu (5/10).

Pembalap Formula Satu Perancis sedang berjuang untuk hidup setelah mengalami kecelakaan parah pada jalur balap yang licin akibat hujan di Suzuka, Jepang, Minggu (5/10).

Jules Bianchi kehilangan kendali mobilnya di atas jalur yang basah setelah hujan menunda dimulainya balapan itu, kemudian menabrak sebuah traktor yang tengah memindahkan mobil milik pebalap Adrian Sutil yang mengalami kecelakaan pada putaran (lap) sebelumnya.

Federasi Motor Internasional (FIA), badan yang mengatur balapan Formula 1 mengatakan, Bianchi dilarikan ke RS untuk pembedahan secepatnya setelah mengalami “cedera kepala parah”.

Sebuah media melaporkan bahwa Bianchi sudah selesai menjalani operasi di kepala dan bisa bernafas tanpa bantuan alat bantu pernafasan, namun berita ini belum dikukuhkan oleh tim Marussia-Ferrari di mana Bianchi bergabung.

Kecelakaan itu membayangi kemenangan pebalap Inggris Lewis Hamilton yang memenangkan balap mobil Jepang itu. Pejabat lomba balap memutuskan untuk mempersingkat balapan tersebut setelah kecelakaan Bianchi.

XS
SM
MD
LG