Tautan-tautan Akses

PBB Luncurkan Kampanye Cegah HIV/AIDS bagi Perempuan Muda

  • Ridi Djakakusuma

Edward Aritonang mengatakan kepada wartawan hari Rabu para tersangka ditahan dalam paling sedikit satu penggerebekan terhadap sebuah kamp pelatihan teroris

Badan penyakit AIDS PBB telah meluncurkan kampanye global untuk mencegah perempuan remaja dan perempuan muda terkena infeksi HIV. Virus penyebab AIDS tersebut merupakan penyebab utama kematian dan penyakit di kalangan perempuan berusia 15-49 tahun.

Direktur UNAIDS Michele Sidibe mengatakan hari Selasa bahwa remaja dan perempuan, yang menghadapi diskriminasi dan tidak adanya persamaan pria-wanita di negara mereka, biasanya lebih rawan terhadap penyakit itu.

Dia mengatakan rencana tindakan lima tahun diharapkan akan menghentikan tren tersebut dengan mengusahakan agar pemerintah, organisasi masyarakat dan pembangunan terlibat dalam penempatan perempuan sebagai pusat usaha penanggulangan AIDS mereka.

Menurut PBB, perempuan adalah separuh dari semua penderita HIV di seluruh dunia, dan di beberapa negara Afrika Sub-Sahara, 60 persen dari yang terinfeksi adalah perempuan.

XS
SM
MD
LG