Tautan-tautan Akses

PBB Tunjuk Panglima Baru Pasukan PBB di Haiti


Kendaraan dinas staf PBB di Haiti ikut hancur akibat gempa. PBB telah menunjuk panglima baru pasukan perdamaian di Haiti.

Kendaraan dinas staf PBB di Haiti ikut hancur akibat gempa. PBB telah menunjuk panglima baru pasukan perdamaian di Haiti.

Ban Ki-moon telah menunjuk Mayor Jenderal Luiz Guilherme Paul Cruz dari Brasil sebagai komandan baru pasukan penjaga perdamaian PBB di Haiti.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon telah menunjuk Mayor Jenderal Luiz Guilherme Paul Cruz dari Brasil sebagai komandan baru pasukan penjaga perdamaian PBB di Haiti.

PBB membuat pengumuman itu hari Kamis dengan mengatakan Paul Cruz akan menggantikan perwira Brazil lainnya, Mayor Jenderal Floriano Peixoto Vieira Neto.

Paul Cruz menjadi anggota tentara Brasil sejak 1972. Seorang juru bicara PBB mengutip Ban Ki-moon yang mengatakan dedikasi, profesionalisme dan kepemimpinan Paul Cruz sangat banyak menyumbang bagi upaya PBB menstabilkan Haiti.

Pengangkatan Paul Cruz itu berlangsung dua bulan setelah gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,0 skala Richter yang mengakibatkan lebih dari 217.000 orang tewas dan sekitar 1 juta lainnya kehilangan tempat tinggal.

Konferensi para donor untuk Haiti akan diselenggarakan tanggal 31 Maret di markas besar PBB di New York.

XS
SM
MD
LG