Tautan-tautan Akses

PBB: Suriah Hambat Bantuan Kemanusiaan


Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien (Foto: dok).

Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien (Foto: dok).

Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien mengatakan kepada Dewan Keamanan hari Jumat, ada 592.700 orang yang hidup dalam pengepungan, sebagian besar dikepung oleh pasukan Suriah.

Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien mengatakan, gangguan yang disengaja terutama oleh pemerintah Suriah terus mencegah pemberian bantuan kemanusiaan kepada lebih setengah juta orang yang terperangkap di daerah-daerah yang terkurung akibat perang saudara di negeri itu.

O’Brien mengatakan kepada Dewan Keamanan hari Jumat, dewasa ini ada 592.700 orang yang hidup dalam pengepungan, bagian besar dari mereka 452.700 orang dikepung oleh pasukan Suriah.

Ia mengatakan, meskipun pemberian bantuan sudah disetujui, pemerintah Syria sangat membatasi kemampuan PBB untuk mencapi mereka yang sangat membutuhkan bantuan.

Bashar Jaafari, duta besar Suriah untuk PBB, membantah keterangan O’Brien itu. Sebaliknya ia menuduh Turki menggunakan konvoi bantuan kemanusiaan untuk memberi senjata kepada musuh-musuh pemerintah Syria. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG