Tautan-tautan Akses

Pemantau PBB: Serangan Ditargetkan pada Oposisi Suriah


Tim pemantau PBB mengunjungi desa Tremseh di Suriah, tempat pembunuhan massal yang dilaporkan para aktivis oposisi (14/7).

Tim pemantau PBB mengunjungi desa Tremseh di Suriah, tempat pembunuhan massal yang dilaporkan para aktivis oposisi (14/7).

Tim pemantau PBB telah mengunjungi desa Tremseh di mana para aktivis oposisi mengatakan lebih dari 150 orang tewas dalam serangan hari Kamis (12/7).

Tim pemantau PBB yang sedang menyelidiki serangan berdarah atas sebuah desa di Suriah mengatakan, mereka menemukan tanda-tanda bahwa serangan itu diarahkan secara khusus ke rumah-rumah oposisi rejim Suriah.

Tim pemantau mengunjungi desa Tremseh di mana para aktivis mengatakan lebih dari 150 orang tewas hari Kamis.

Tim itu mengatakan tidak dapat mengkonfirmasi jumlah tersebut. Tim pemantau itu mengatakan mereka menemukan bukti bahwa berbagai senjata, termasuk artileri, mortir dan senjata-senjata ringan telah digunakan dalam serangan terhadap desa pertanian warga Sunni di propinsi Hama itu.

Sebelumnya pada hari Jumat, Utusan Khusus PBB Kofi Annan menuding pasukan pemerintah dan milisi bersenjata atas apa yang disebutnya “kekejaman” di Tremseh. Aktivis-aktivis oposisi mengatakan ini merupakan aksi kekerasan terburuk sejak pergolakan anti-pemerintah dimulai tahun lalu.

Tapi media pemerintah Suriah mengatakan pembantaian dilakukan oleh teroris.

Sementara itu kelompok oposisi Pemantau HAM Suriah mengatakan kepada VOA, sedikitnya 31 orang tewas dalam aksi kekerasan anti-pemerintah di seluruh Suriah hari Sabtu. Para aktivis juga mengatakan pasukan Suriah menghantam kota Khirbet Ghazaleh di selatan.
XS
SM
MD
LG