Tautan-tautan Akses

PBB Minta Bantuan bagi Korban Badai di Haiti


Wilayah Karibia, termasuk Jamaica dan Haiti termasuk daerag yang mengalami kerusakan cukup parah akibat badai Sandy (foto: dok).
Wilayah Karibia, termasuk Jamaica dan Haiti termasuk daerag yang mengalami kerusakan cukup parah akibat badai Sandy (foto: dok).

Badan kemanusiaan PBB mengatakan mereka membutuhkan 23 juta dollar untuk bantuan darurat dan sisanya untuk berbagai proyek tahun 2013.

PBB meminta bantuan 40 juta dollar lagi untuk membantu Haiti pulih akibat Badai Sandy. Badan kemanusiaan PBB mengatakan mereka membutuhkan 23 juta dollar untuk bantuan darurat dan sisanya untuk berbagai proyek tahun 2013.

Badai Sandy menewaskan lebih dari 50 orang ketika melanda seluruh pelosok Haiti bulan lalu dan menghancurkan 27.000 rumah. Badai itu juga menyapu 20 pusat pengobatan kolera, yang sangat dibutuhkan karena Sandy mencemari pasokan air.

PBB mengatakan siapapu tidak perlu diingatkan lagi mengenai kerentanan Haiti terhadap bencana alam. Negara itu masih belum sepenuhnya pulih akibat Badai Tropis Isaac tahun lalu dan gempa dahsyat tahun 2010.

Sandy melintasi Karibia sebelum melanda pesisir timur Amerika, mengakibatkan banjir dan memutus sambungan listrik di sebagian besar New Jersey dan New York City.

Recommended

XS
SM
MD
LG