Tautan-tautan Akses

PBB Luncurkan Upaya Buka Akses bagi Difabel


Sekjen PBB Ban Ki-moon berupaya membuka akses bagi kalangan difabel di seluruh dunia (foto: dok).

Sekjen PBB Ban Ki-moon berupaya membuka akses bagi kalangan difabel di seluruh dunia (foto: dok).

Sekjen PBB Ban Ki-moon berupaya memastikan satu miliar kalangan difabel di seluruh dunia dapat berkontribusi bagi ekonomi global.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon telah membuka dialog di kalangan para pemimpin global untuk memacu langkah-langkah guna memastikan satu miliar kalangan difabel di seluruh dunia dapat berkontribusi bagi ekonomi global.

Ban Ki-moon hari Senin berbicara dalam sidang Majelis Umum tingkat tinggi yang pertama Sidang Umum tentang orang difabel. Ia mendesak para pemimpin untuk "mendobrak berbagai hambatan dan membuka pintu" bagi mereka yang difabel.

Ban Ki-moon mengatakan "terlalu banyak orang difabel yang hidup dalam kemiskinan" dan banyak yang menderita karena dikucilkan masyarakat sementara tidak memperoleh akses bagi pendidikan, perawatan kesehatan, dukungan sosial dan hukum,

Dalam pembukaan pertemuan di New York, Presiden Majelis Umum John W. Ashe menekankan pentingnya komitmen global baru untuk menghapuskan diskriminasi dan stigma terhadap orang difabel.

Ia menghimbau diikutsertakannya orang difabel dalam pengembangan Tujuan Pembangunan Berkesinambungan yang baru di PBB untuk mengentaskan kemiskinan dan memajukan kesetaraan pada tahun 2015-2030.
XS
SM
MD
LG