Tautan-tautan Akses

Utusan PBB: Israel, Palestina Makin Jauh dari Perjanjian Damai


Utusan PBB untuk Timur Tengah Nickolay Mladenov (foto: dok).

Utusan PBB untuk Timur Tengah Nickolay Mladenov (foto: dok).

Utusan PBB hari Kamis (23/7) menilai Israel dan Palestina semakin jauh dari kemungkinan mencapai perjanjian perdamaian melalui solusi dua negara.

Utusan PBB untuk Timur Tengah Nickolay Mladenov mengatakan Israel dan Palestina semakin jauh dari kemungkinan mencapai perjanjian perdamaian yang memungkinkan solusi dua negara.

Nickolay Mladenov mengingatkan Dewan Keamanan PBB hari Kamis (23/7) bahwa “meningkatnya ekstremisme kekerasan dan terorisme” di kawasan itu mengancam aspirasi Palestina untuk mendirikan negara serta mengancam keamanan Israel.

Dia mengatakan dukungan untuk mendirikan negara Palestina di samping Israel dengan damai dan aman “semakin pudar” dan terancam dengan pendudukan dan pembangunan perumahan oleh Israel di wilayah Palestina, masalah kekerasan dan keamanan serta kurangnya persatuan di pihak Palestina.

Mladenov mendesak masyarakat internasional untuk bekerja sama dengan Israel dan Palestina untuk kembali “melakukan perundingan yang berarti dengan kerangka kerja yang disepakati dan dalam waktu yang layak.”

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG