Tautan-tautan Akses

AS

PBB akan Tanyakan Laporan Spionase AS


Sidang umum di markas PBB di New York (foto: dok). Juru bicara PBB akan menanyakan pejabat Amerika tentang laporan spionase.

Sidang umum di markas PBB di New York (foto: dok). Juru bicara PBB akan menanyakan pejabat Amerika tentang laporan spionase.

PBB berencana menanyai pemerintah AS tentang laporan bahwa Badan Kemanan Nasional AS (NSA) menyadap markas PBB di New York.

Seorang juru bicara PBB mengatakan badan dunia itu berencana untuk menanyai Amerika tentang laporan bahwa Badan Kemanan Nasional atau NSA menyadap markas PBB di New York.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh dari buronan mantan kontraktor intelijen Amerika Edward Snowden, majalah berita Jerman hari Minggu melaporkan Amerika berhasil mengakses sistem komunikasi PBB tahun lalu.

Dalam briefing hari Senin itu, juru bicara PBB Farhan Haq mengatakan organisasi itu akan "menghubungi'' para pejabat Amerika tentang laporan tersebut, seperti yang telah terjadi di masa lalu ketika terjadi tuduhan semacam itu.

Juru bicara itu mengatakan hukum internasional melindungi fungsi-fungsi PBB, misi diplomatik dan organisasi internasional lainnya. Dia mengatakan para anggota PBB diperkirakan akan bertindak untuk melindungi keutuhan misi-misi diplomatik mereka.
XS
SM
MD
LG