Tautan-tautan Akses

PBB: Afghanistan Perlu Bantuan Pangan Mendesak


Dua janda Afghanistan membawa minyak goreng kalengan yang dibagikan oleh WFP di Kabul, Afghanistan (foto: dok.).

Dua janda Afghanistan membawa minyak goreng kalengan yang dibagikan oleh WFP di Kabul, Afghanistan (foto: dok.).

Program Pangan Dunia membutuhkan dana 257 juta dolar untuk dapat menyediakan bantuan pangan bagi lebih dari 7 juta rakyat Afghanistan.

Program Pangan Dunia (WFP) PBB mengatakan, organisasi itu sangat membutuhkan dana 257 juta dolar untuk dapat terus menyediakan bantuan pangan penting bagi jutaan rakyat Afghanistan.

WFP mengatakan Jumat, mereka hanya memiliki setengah dari jumlah dana yang diperlukan untuk menyediakan makanan bagi lebih dari tujuh juta rakyat Afghanistan, terutama wanita dan anak.

Tanpa suntikan dana, lembaga bantuan itu mengatakan akan kekurangan pasokan gandum, minyak sayur dan bahan-bahan kebutuhan pokok penting lainnya pada bulan Agustus mendatang.

WFP mengatakan, mereka akan terpaksa mengurangi jatah makanan bagi lebih dari 500 ribu anak sekolah pada bulan Juni. Jumlah anak di bawah usia lima tahun yang menerima produk nutrisi khusus telah dikurangi karena PBB kekurangan dana.

WFP mengatakan tanpa dukungan segera dari masyarakat internasional, semua komoditas yang tersisa akan habis pada bulan Agustus dan mereka akan terpaksa menghentikan sejumlah operasi di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG