Tautan-tautan Akses

AS

Obama-Romney Saling Sindir dan Bergurau dalam Pengumpulan Dana Amal


Presiden Obama (kiri) dan Kandidat Presiden Partai Republik, Mitt Romney (kanan) tertawa bersama Kardinal Timothy Dolan (tengah) dalam acara jamuan makan malam dan penggalangan dana Alfred.Smith di New York (18/10).

Presiden Obama (kiri) dan Kandidat Presiden Partai Republik, Mitt Romney (kanan) tertawa bersama Kardinal Timothy Dolan (tengah) dalam acara jamuan makan malam dan penggalangan dana Alfred.Smith di New York (18/10).

Presiden Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney membuat lelucon tentang dirinya sendiri dan juga lawan politiknya dalam acara makan malam dan pengumpulan dana di New York (18/10).

Acara resmi yang diselenggarakan oleh Keuskupan Agung Katholik di Hotel Waldorf-Astoria yang mewah itu merupakan kesempatan bagi kedua kandidat untuk beristirahat sejenak dari kampanye presiden yang sengit.

Milyuner Mitt Romney memulai acara malam itu dengan menyampaikan lelucon tentang kekayaannya, dengan mengatakan kepada para hadirin yang berpakaian resmi betapa gembiranya ia dan istrinya – Ann – bisa hadir ke acara dimana mereka bisa mengenakan "pakaian yang biasa dipakai di rumah”. Pidatonya juga mengolok-olok media, yang menurut banyak tokoh Partai Republik lebih berpihak pada Partai Demokrat.

“Paling tidak media memiliki cara tertentu melihat keadaan. Ketika saya tiba-tiba unggul dalam jajak pendapat, apa yang menjadi berita utama? 'Jajak Pendapat Menunjukkan Obama Memimpin dari Belakang?'", demikian kelakar Romney. "Dan saya sudah melihat laporan awal media mengenai acara makan malam mini. Berita utamanya 'Obama Dirangkul Khatolik, Romney Makan Malam dengan Orang Kaya'," lanjutnya.

Presiden Barack Obama juga mengolok-olok kekayaan Mitt Romney dengan mengatakan ketika ia baru-baru ini berbelanja di beberapa toko di Manhattan, Mitt Romney justru “sedang membeli beberapa toko”.

Obama juga membuat lelucon tentang penampilannya dalam debat pertama, yang menurut banyak orang ia terlihat lelah dan tidak tertarik pada debat itu.

“Ini adalah ketiga kalinya Gubernur Mitt Romney dan saya bertemu belakangan ini. Sebagaimana sebagian dari anda mungkin telah memperhatikan, saya memiliki lebih banyak energi dalam debat kedua. Saya benar-benar merasa cukup istirahat dan segar setelah ketiduran lama dalam debat pertama,” gurau Presiden Obama.

The Alfred E. Smith Memorial Foundation Dinner adalah nama jamuan makan malam resmi yang mengambil nama mantan gubernur New York dari Partai Demokrat yang juga kandidat presiden Katholik-Roma pertama pada tahun 1928. Acara ini diharapkan bisa mengumpulkan dana lima juta dollar untuk berbagai badan amal Katholik.
XS
SM
MD
LG