Tautan-tautan Akses

“Pawai Melawan Ketakutan” Ditangguhkan di Brussel


Foto terduga pelaku serangan di Brussel hasil sebagaimana ditangkap oleh CCTV, Bandara Zaventem, Brussel.

Foto terduga pelaku serangan di Brussel hasil sebagaimana ditangkap oleh CCTV, Bandara Zaventem, Brussel.

Perkembangan terbaru, dikutip dari seorang Pejabat Belgia, jumlah yang meninggal akibat ledakan di Brussel telah diturunkan menjadi 28 karena angka sebelumnya 31 mencakup 3 orang pelaku bom bunuh diri.

“Pawai Melawan Ketakutan” yang direncanakan hari Minggu di Brussels telah ditangguhkan karena keprihatinan keamanan. Pihak berwenang mengatakan rapat umum itu akan mengalihkan sumberdaya dari penyelidikan serangan hari Selasa di bandara dan stasiun kereta api Brussels. Pemimpin panitia Pawai itu Emmanuel Foulon mengatakan “keamanan warga kita adalah prioritas mutlak.”

Dalam perkembangan lain, Kantor Berita Perancis mengutip seorang pejabat Belgia mengatakan jumlah yang meninggal akibat ledakan-ledakan itu telah diturunkan menjadi 28, karena angka sebelumnya 31 mencakup 3 orang pelaku bom bunuh diri itu.

Sementara itu, kejaksaan Belgia telah meng-identifikasi dan mengeluarkan surat penangkapan seorang tersangka baru dalam serangan itu.

Kantor kejaksaan federal mengatakan dalam pernyataan hari Sabtu kejaksaan mengeluarkan surat penangkapan seorang pria yang hanya disebut dengan nama Faycal C. atas keterlibatan dalam kelompok teroris, pembunuhan oleh teroris dan usaha pembunuhan.

Pernyataan itu tidak mengukuhkan bahwa Faycal C adalah pembom bunuh diri yang ketiga bandara Brussels yang terlihat dalam video kamera keamanan bandara beserta dua priya yang meledakkan diri mereka disana.

Media Belgia melaporkan bahwa seorang pria bernama Faycal Cheffou dicurigai melarikan diri dari bandara Brussels. [gp]

XS
SM
MD
LG