Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus Dorong Kaum Muda untuk Hormati Orang Tua Mereka


Paus Fransiskus memberikan sambutan di Katedral Rio de Janeiro (25/7).

Paus Fransiskus memberikan sambutan di Katedral Rio de Janeiro (25/7).

Paus Fransiskus mendorong kaum muda untuk menghormati orang tua dan pendahulu mereka, dalam pidatonya di Rio de Janeiro memperingati Hari Pemuda Sedunia Gereja Katholik Roma, Jum’at (27/7).

Paus Fransiskus menyampaikan pidato itu dalam memperingati Hari Kakek-Nenek di Brazil dan banyak negara lainnya. Ia mengatakan kaum muda seharusnya berterima kasih kepada kakek nenek mereka atas kebijaksanaan yang disampaikan secara turun-temurun.

Menjembatani kesenjangan antara generasi muda dan generasi tua telah menjadi pesan utama paus dalam kunjungannya ke Brazil. Ia juga menyampaikan sebuah tantangan pada puluhan ribu warga yang berkumpul.

Dalam kesempatan tersebut, Paus Fransiskus bertanya kepada publik mengenai karakter apa yang disukai para pemuda. Apakah seperti Pontius Pilatus yang tidak punya keberanian untuk menyelamatkan jiwa Yesus dan mencuci tangannya dari masalah, orang yang melihat ke arah lain dan berpura-pura terganggu hal lain, atau menjadi seperti Simon dari Kirene yang membantu Yesus membawa salib kayu yang berat.

Upacara Hari Pemuda Sedunia merupakan sorotan utama paus dalam lawatannya selama sepekan ke Brazil.
XS
SM
MD
LG