Tautan-tautan Akses

Paus Serukan Diplomasi dan Dialog di Timteng dan Afrika Utara


Paus Benediktus memberikan misa Paskah di hadapan ribuan umat Katolik di Lapangan Santo Petrus, Roma, Minggu (24/4).

Paus Benediktus memberikan misa Paskah di hadapan ribuan umat Katolik di Lapangan Santo Petrus, Roma, Minggu (24/4).

Imbauan Paus mencakup seruan agar hidup berdampingan secara damai di Pantai Gading, yang menurutnya, perlu menempuh jalur rekonsiliasi dan pengampunan.

Paus Benediktus merayakan Paskah pada hari Minggu di hadapan ribuan umat Katolik di Lapangan Santo Petrus, Roma, dengan mendesak diakhirinya pertempuran di Libya, serta menyerukan diplomasi dan dialog di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Imbauan ini merupakan bagian dari pesan tradisional Sri Paus, Urbi et Orbi, atau Kepada Kota dan Dunia, yang juga mencakup seruan agar hidup berdampingan secara damai di Pantai Gading, yang menurutnya, perlu menempuh jalur rekonsiliasi dan pengampunan.

Paus juga berdoa agar Jepang mendapatkan penghiburan dalam upayanya untuk pulih dari gempa bumi dan tsunami dahsyat bulan lalu. Ia juga meminta bantuan bagi mereka yang lari menghindari konflik, dengan secara khusus menyebut mereka yang berada di Libya dan Pantai Gading. “Semoga orang yang memiliki niat baik,” ujarnya, “dapat membuka hati untuk membantu mereka.”

XS
SM
MD
LG