Tautan-tautan Akses

Paus Serukan Perdamaian dan Dialog untuk Akhiri Konflik


Paus Fransiskus menyampaikan khotbah Urbi et Orbi, yang artinya untuk kota dan dunia, pada hari Natal (25/12) di Vatikan.

Paus Fransiskus menyampaikan khotbah Urbi et Orbi, yang artinya untuk kota dan dunia, pada hari Natal (25/12) di Vatikan.

Dalam khotbah Urbi et Orbi, yang artinya untuk kota dan dunia, Sri Paus menyerukan kerukunan sosial di Sudan Selatan dan dialog untuk mengakhiri berbagai konflik di dunia.

Paus Fransiskus menyerukan perdamaian di Sudan Selatan dan negara-negara ricuh lain di seluruh dunia, dalam pesan Natalnya yang pertama.

Paus berusia 77 tahun dari Argentina itu berkhotbah di depan puluhan ribu umat di Lapangan Santo Petrus hari Rabu, merayakan hari tersuci Kristen, Natal.

Dalam khotbah Urbi et Orbi, yang artinya untuk kota dan dunia, Sri Paus menyerukan kerukunan sosial di Sudan Selatan dan dialog untuk mengakhiri konflik di Nigeria, Republik Demokratik Kongo, Irak, dan Suriah. Dikatakan, Sri Paus juga mendoakan keberhasilan proses perdamaian Israel Palestina.

Di kota Bethlehem, Tepi Barat, Palestina, para peziarah memadati sebuah gereja abad keempat yang berdiri di lokasi yang diyakini sebagai tempat kelahiran Yesus.

Sekitar sepertiga penduduk kota Bethlehem yang jumlahnya 25 ribu orang adalah warga Kristen, sedang sisanya adalah Muslim. Setiap tahun Israel mengizinkan lebih dari 500 warga Kristen Gaza melewati Israel menuju Bethlehem untuk merayakan Natal.
XS
SM
MD
LG