Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus akan Langsungkan Misa di Ciudad Juarez


Paus Fransiskus saat memimpin misa di stadion Venustiano Carranza, Morelia, Meksiko (16/2).

Paus Fransiskus saat memimpin misa di stadion Venustiano Carranza, Morelia, Meksiko (16/2).

Paus Fransiskus diperkirakan juga akan bertemu sejumlah buruh di negara bagian Chihuahua, dan mengunjungi sebuah penjara di Ciudad Juarez, Rabu (17/2).

Paus Fransiskus akan mengakhiri kunjungannya ke Meksiko hari Rabu (17/02) dan dijadwalkan akan melangsungkan misa skala besar yang akan disaksikan secara langsung oleh orang-orang di Ciudad Juarez dan orang-orang yang berada di seberang perbatasan di El Paso, Texas.

Paus diperkirakan akan berbicara mengenai nasib para buruh migran, banyak di antara mereka meninggalkan Meksiko untuk mencari penghidupan yang lebih baik di AS dan kekerasan terkait narkoba, yang khususnya sangat parah di dekat perbatasan.

Misa itu yang diperkirakan akan menarik kunjungan ribuan penganut Katolik Roma kesebuah stadion di Ciudad Juarez dan ribuan lainya dari kota di seberang perbatasan-- El Paso, Texas.

Misa lintas perbatasan itu memiliki arti khusus, mengingat populernya isu imigrasi ilegal dalam pemilu presiden AS.

Paus, Rabu (17/2), juga diperkirakan akan bertemu sejumlah buruh di negara bagian Chihuahua, dan mengunjungi sebuah penjara di Ciudad Juarez.

Hari Selasa (16/2), Paus melangsungkan misi bagi pendeta, biarawati, dan siswa seminari di negara bagian Michoacan, yang merupakan pusat penyelundupan narkoba negara itu. Ia mendesak para jemaatnya untuk terus memerangi kekerasan terkait narkoba dan ketidakadilan.

Juga hari Selasa di Michoacan, paus melangsungkan misa bagi orang-orang muda dan mendesak mereka untuk berani memimpikan hidup bebas dari kejahatan dan kekerasan, dan menyebut mereka sebagai kekayaan negara itu. [ab]

XS
SM
MD
LG