Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus Berpidato di Hadapan Sidang Paripurna Kongres AS


Paus Fransiskus menyampaikan pidato di hadapan Kongres Amerika di Capitol Hill, Washington, D.C., 24 September 2015 (Photo: VOA/@WashArchdiocese)

Paus Fransiskus menyampaikan pidato di hadapan Kongres Amerika di Capitol Hill, Washington, D.C., 24 September 2015 (Photo: VOA/@WashArchdiocese)

Puluhan ribu menonton pidato itu dari halaman gedung kongres Capitol ketika Paus Fransiskus menjadi Paus pertama dalam sejarah yang berpidato di depan kongres Amerika.

Paus Fransiskus menyentuh isu-isu sensitif termasuk krisis pengungsi Timur Tengah, perubahan iklim, dan berbagai ekses dari kapitalisme ketika berpidato yang ditunggu-tunggu dalam sidang paripurna Kongres Amerika hari Kamis.

Puluhan ribu menonton pidato itu dari halaman gedung kongres Capitol dan ratusan lainnya akan berkumpul di dalam ruangan DPR yang penuh sesak ketika Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama dalam sejarah yang berpidato di depan kongres Amerika.

Dalam kongres terkenal sangat terpecah, antisipasi telah mencapai puncaknya, dan tidak ada orang yang lebih gembira daripada orang yang mengundang Sri Paus, yakni penganut Katolik yang taat dan Ketua DPR John Boehner.

Dalam tayangan video khusus, Boehner mengatakan anggota kongres sangat tertarik dengan apa yang disampaikan oleh Sri Paus, yakni “menjangkau kaum papa, fakta bahwa orang seharusnya lebih religius. Sri Paus punya pendapat-pendapat lain yang sedikit lebih kontroversial, tetapi itulah Paus!” Kata Boehner. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG