Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus Melawat ke Michoacan, Meksiko


Paus Fransikus memimpin misa di stadion Venustiano Carranza di Morelia,

Paus Fransikus memimpin misa di stadion Venustiano Carranza di Morelia,

Paus Fransiskus mendorong para pemimpin gereja di Meksiko untuk terus melawan ketidakadilan dan tidak menjadi masyarakat yang didominasi oleh korupsi dan aksi kekerasan yang dipicu perdagangan narkoba.

"Apa godaan yang datang dari tempat-tempat yang kerap didominasi oleh aksi kekerasan, korupsi, perdagangan narkoba, tindakan yang tidak menghormati martabat manusia, dan tidak peduli pada penderitaan dan masyarakat?" tanya Paus pada misa bagi para pastur, biarawati dan pelajar seminari di negara bagian Michoacan, pusat perdagangan narkoba di Meksiko.

"Berhadapan dengan kenyataan ini, setan bisa mengalahkan kita dengan senjata favoritnya: yaitu tunduk," tambah Paus.

Negara bagian Michoacan telah mengalami beberapa babak paling mengerikan dalam perang melawan narkoba di Meksiko, yang telah menewaskan atau menghilangkan lebih dari 100 ribu orang dalam sepuluh tahun terakhir ini.

Kelompok-kelompok kejahatan terorganisir di kawasan itu saling memperebutkan kendali atas produksi methamphetamine, narkoba yang paling umum ditemukan di kawasan itu.

Selasa sore Paus akan melakukan tur ke katedral kota itu dan melangsungkan misa kedua dengan anak-anak muda Meksiko di sebuah stadion. [em/ii]

XS
SM
MD
LG