Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus Kunjungi Perkampungan Miskin di Brazil


Warga di perkampungan kumuh Varginha di Rio de Janeiro menyambut Paus Fransiskus yang berkunjung kesana (15/7).

Warga di perkampungan kumuh Varginha di Rio de Janeiro menyambut Paus Fransiskus yang berkunjung kesana (15/7).

Hari Kamis (25/7), Paus Fransiskus menyambut ratusan ribu jemaat muda Katolik, Kamis, pada upacara penyambutan Hari Pemuda Sedunia di Rio de Janeiro.

Paus Fransiskus menyambut ratusan ribu jemaat muda Katolik, Kamis, pada upacara penyambutan Hari Pemuda Sedunia di Rio de Janeiro.

Yang menonjol dalam kunjungan Paus sepekan ke Brazil itu, sebanyak satu juta orang diperkirakan akan hadir ketika Fransiskus berpidato di hadapan para pemuda Katolik dari berbagai penjuru dunia di pantai Copacabana yang terkenal.

Sebelum upacara itu, Paus Fransiskus bertemu atlit-atlit Brazil, termasuk pesepakbola legendaris Zico, dan memberkati bendera Olimpiade. Rio de Janeiro akan menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun depan dan Olimpiade pada 2016.

Ia juga mengunjungi salah satu kawasan kumuh, untuk melanjutkan misinya untuk memberi perhatian pada kaum miskin dan marjinal.

Sewaktu kunjungan ke gereja yang didedikasikan untuk Bunda Aparecida, simbol Bunda Maria di negara itu, Fransiskus mendesak 200 ribu pengikutnya untuk menolak materialisme dan memberi perhatian pada kelompok masyarakat yang terpinggirkan.

Paus juga memperingatkan agar Amerika Latin menentang legalisasi narkoba ketika ia mengunjungi sebuah pusat pengobatan kecanduan obat dan alkohol.
XS
SM
MD
LG