Tautan-tautan Akses

Paus Desak Pemuda Kabarkan Injil ke Seluruh Dunia


Paus Benediktus XVI melambai kepada warga di Madrid, ibukota Spanyol. Paus mengakhiri kunjungan 4 harinya ke Spanyol hari Minggu (21/8).

Paus Benediktus XVI melambai kepada warga di Madrid, ibukota Spanyol. Paus mengakhiri kunjungan 4 harinya ke Spanyol hari Minggu (21/8).

Seruan Paus Benediktus itu diucapkannya pada misa terakhir dalam kunjungan empat harinya ke Spanyol hari Minggu.

Paus Benediktus mengadakan misa terakhir dalam kunjungan empat harinya ke Spanyol hari Minggu, dan mendesak jutaan pemuda Katolik yang hadir, supaya mengabarkan Injil ke seluruh dunia.

Paus juga menganjurkan supaya para pemuda jangan berusaha mencari Tuhan dengan cara mereka sendiri-sendiri.

Itu dikatakan Paus dimuka kongregasi pemuda dari 183 negara yang berkumpul di Madrid untuk merayakan Hari Pemuda Sedunia. Paus mengatakan, hari pemuda yang berikutnya akan diadakan di kota Rio de Janeiro, Brazil, tahun 2013.

Misa itu diadakan dalam bahasa Spanyol dan dihadiri oleh Raja Spanyol Juan Carlos dan Ratu Sofia. Paus juga mendesak Spanyol, yang telah mempermudah proses perceraian, aborsi serta perkawinan sesama jenis, supaya kembali ke inti ajaran agama Katolik.

Spanyol adalah sebuah negara yang terbuka dan pluralistik dan sebenarnya bisa maju tanpa melepaskan semangat keagamaan nya yang sangat kuat, kata paus.

XS
SM
MD
LG