Tautan-tautan Akses

Paus Bertemu Para Pemimpin Agama Lain di Italia


Paus Fransiskus (tengah) berbincang dengan pemuka agama lainnya sebelum mengadakan doa bersama bagi perdamaian di Assisi, Italia hari Selasa (20/9).

Paus Fransiskus (tengah) berbincang dengan pemuka agama lainnya sebelum mengadakan doa bersama bagi perdamaian di Assisi, Italia hari Selasa (20/9).

Paus Fransiskus hari Selasa (20/9) bertemu dengan para pemimpin agama dari seluruh dunia di Assisi, Italia, di mana ia mengecam kekerasan agama yang semakin marak.

Paus Fransiskus mengatakan kepada para pemimpin dari beberapa agama bahwa “tidak ada Tuhan perang,” dan bahwa penting bagi mereka untuk mengajak umat masing-masing untuk berdoa bagi perdamaian.

“Sementara kita berdoa saat ini, akan baik jika kita semua merasa malu, malu bahwa manusia, saudara dan saudari kita, tega berbuat demikian,” kata pemimpin Katolik itu.

Walaupun Paus mengakui bahwa negara-negara Barat baru-baru ini mengalami serangan terhadap warga masing-masing, ia mengatakan semuanya itu “tidak berarti apa-apa” dibandingkan dengan pertempuran di Timur Tengah “di mana siang dan malam, bom dijatuhkan.”

Paus tiba di Assisi Selasa pagi untuk Hari Doa Sedunia dan dijadwalkan untuk makan siang bersama 10 korban perang sebelum bertemu satu lawan satu dengan para pemimpin Muslim, Yahudi dan Buddha di pada sore hari.

Setiap pemimpin agama akan berpisah untuk berdoa dengan cara mereka sendiri sebelum bertemu kembali Selasa malam untuk mengikuti upacara di lapangan Assisi di mana Sri Paus akan berbicara dan berdoa bagi para korban perang. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG