Tautan-tautan Akses

Paus: Saya Kenal Orang Marxis Yang Baik, Label Tidak Merugikan Saya


Paus Fransiskus
Paus Fransiskus

Paus Fransiskus dikutip mengatakan "ideologi Marxis salah" dalam sebuah wawancara yang dimuat harian Italia La Stampa, tapi ia juga mengatakan ia mengenal banyak orang Marxis yang baik.

Paus Fransiskus mengesampingkan cap “Marxis'” yang mungkin diberikan sebagian kalangan ultra-konservatif setelah dia mengatakan pertumbuhan ekonomi tidak selalu membantu orang miskin.

Dalam sebuah wawancara yang dimuat harian Italia La Stampa Minggu ini, Paus Fransiskus dikutip mengatakan “ideologi Marxis salah.” Tapi Paus kelahiran Argentina itu menambahkan bahwa dia mengenal banyak orang Marxis yang baik, dan itulah sebabnya dia tidak merasa tersinggung dicap Marxis.

Dia juga mengatakan bahwa pada acara publik baru-baru ini di Vatikan dia memberitahu seorang ibu yang bayinya menangis tapi malu menyusui di hadapan Paus agar memberi makan bayinya.

Katanya, dia ingin memberitahu semua umat manusia untuk memberi makanan kepada orang yang lapar.

Paus mengukuhkan rencana perjalanan Tanah Suci tahun depan untuk memperingati 50 tahun sejak kunjungan Paus Paulus VI yang menjadi paus pertama pada jaman modern yang mengunjungi wilayah itu.

Israel dan Otorita Palestina telah menyampaikan undangan untuk berkunjung.
XS
SM
MD
LG