Tautan-tautan Akses

Paus Benediktus XVI Tutup Akun Twitter


Paus Benediktus XVI, berhasil menyapa lebih dari satu juta umatnya dari berbagai penjuru dunia dalam delapan bahasa melalui twitter (Foto: dok).

Paus Benediktus XVI, berhasil menyapa lebih dari satu juta umatnya dari berbagai penjuru dunia dalam delapan bahasa melalui twitter (Foto: dok).

Akun Twitter Paus Benediktus XVI telah berganti nama menjadi “Sede Vacante” yang artinya “Kursi yang Lowong” hingga dewan kardinal memilih Paus baru.

Sebelum meninggalkan Vatikan dan meletakkan jabatan sebagai pimpinan Gereja Katolik Roma, Paus Benediktus juga menutup akun Twitternya, Kamis (28/2).

Dalam tweet terakhirnya tertanggal 28 Februari, Paus Benediktus XVI mengatakan: “Terima kasih atas kasih dan dukungan anda. Semoga anda selalu mengalami kegembiraan selama menempatkan Kristus di pusat kehidupan anda.”

Bulan Desember lalu, Paus Benediktus menjadi Sri Paus Roma pertama yang menggunakan Twitter untuk menjangkau umatnya. Keterangan dan pesan yang disampaikannya dalam bahasa Inggris, menarik lebih dari 1.500 juta pengikutnya.

Vatikan telah memasukkan pesan Twitter Paus Benediktus kedalam situs internetnya di bawah nama Paus Benediktus XVI. Nama status atau jabatan resmi baru Paus Benediktus XVI setelah pensiun adalah Paus Emeritus.

Akun Twitternya telah berganti nama menjadi “Sede Vacante” yang artinya “Kursi yang Lowong” hingga dewan kardinal memilih seorang pengganti Paus. Paus baru nantinya akan memutuskan apakah ia ingin melanjutkan kebiasaan tersebut.
XS
SM
MD
LG