Tautan-tautan Akses

Paus Serukan Umat Kristen Melihat ke Depan Lampaui Perayaan Natal


Paus Benediktus XVI menganjurkan umat Kristiani menghindari budaya konsumtif dan komersialisasi perayaan Natal (foto: dok).

Paus Benediktus XVI menganjurkan umat Kristiani menghindari budaya konsumtif dan komersialisasi perayaan Natal (foto: dok).

Pada waktu jutaan umat Kristen di seluruh dunia merayakan Hari Kelahiran Yesus Kristus, Paus Benediktus XVI mencela meningkatnya komersialisasi Natal.

Para upacara perayaan Natal di Basilika Santo.Petrus, Vatikan yang penuh sesak hari Sabtu, Paus Benediktus XVI menyerukan kepada orang-orang yang beriman agar melihat ke depan melampui perayaan gemerlapan yang dangkal, untuk menemukan arti yang sejati.

Sementara itu, puluhan ribu peziarah dan wisatawan mulai berdatangan di Bethlehem hari Sabtu, untuk merayakan Natal di kota yang diyakini tempat kelahiran Yesus.

Perayaan malam Natal di kota Tepi Barat itu mencapai puncaknya dengan perayaan Misa Tengah Malam di Gereja Kelahiran.

Imam dan Pastur tertinggi Katolik Roma di Tanah Suci, Fuad Twal, akan memimpin misa di gereja yang dibangun di atas tempat di mana diyakini Bunda Maria melahirkan Yesus.

Sabtu pagi, para pengunjung berkumpul di sekitar pohon Natal besar di Lapangan Palung pusat kota, sementara berlangsung pertunjukan musik band.

Sementara itu polisi Bethlehem mematroli kota yang pernah rusuh, yang terletak sekitar 8 kilometer di sebelah selatan Jerusalem di Tepi Barat.


XS
SM
MD
LG