Tautan-tautan Akses

Paus Benediktus Bertemu Mantan Kanselir Helmut Kohl


Paus Benediktus XVI berbicara dengan mantan Kanselir Jerman, Helmut Kohl di Freiburg, Jerman (24/9).

Paus Benediktus XVI berbicara dengan mantan Kanselir Jerman, Helmut Kohl di Freiburg, Jerman (24/9).

Hari Sabtu malam, Paus terbang ke Freiburg di Jerman selatan, di mana dia bertemu dengan mantan kanselir Jerman, Helmut Kohl.

Paus Benediktus mempersembahkan misa di Erfurt, Jerman, dan bertemu dengan mantan Kanselir Jerman Helmut Kohl di Freiburg, dalam kunjungan kenegaraan empat hari di tanah airnya.

Sekitar 30 ribu umat menghadiri misa hari Sabtu di Erfurt, tidak lama setelah pasukan keamanan menangkap seorang pria yang dituduh melepaskan tembakan dengan senapan angin dekat kerumunan orang. Pejabat-pejabat Vatikan mengatakan, insiden itu tidak ada kaitannya dengan Paus. Tak ada yang cedera dalam insiden itu.

Hari Sabtu malam, Paus terbang ke Freiburg di Jerman selatan, di mana dia bertemu dengan mantan kanselir Kohl. Kunjungan Paus dipusatkan pada persatuan di kalangan umat Kristen, sementara Kohl dinilai sebagai kekuatan pendorong di balik reunifikasi Jerman timur dan Jerman barat pada akhir tahun 1980-an dan awal 1990-an.

Kunjungan itu merupakan kunjungan Paus yang pertama ke Jerman. Kedatangannya hari Kamis menarik ribuan pemrotes ke bandara Berlin. Pemrotes membawa spanduk-spanduk tentang seksime, homophobia dan anti-Semitisme.

XS
SM
MD
LG