Tautan-tautan Akses

Paus Benediktus Berkati Gereja di Spanyol


Paus Benediktus melakukan misa di gereja Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol, Minggu 7 November 2010.

Paus Benediktus melakukan misa di gereja Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol, Minggu 7 November 2010.

Dalam misa di Barcelona, Paus Benediktus membela nilai-nilai keluarga dan mencela UU yang mengizinkan pernikahan sesama jenis.

Paus Benediktus memberkati gereja Sagrada Familia di Barcelona, yang belum juga selesai, setelah pembangunannya dimulai 128 tahun silam.

Dalam misa, Paus Benediktus membela nilai-nilai keluarga tradisional dan mencela undang-undang yang mengizinkan pernikahan sesama jenis, mempercepat perceraian dan mempermudah aborsi.

Upacara hikmat di sana mengubah bangunan besar yang dirancang arsitek modern Spanyol Antoni Gaudi, menjadi sebuah basilika, menandai penggunaan ruang tengah gereja itu untuk pertama kalinya bagi misa harian sejak peletakan batu pertama pada 19 Maret 1882. Hingga hari Minggu, misa diselenggarakan di ruang bawah tanah, di mana Gaudi dimakamkan.

Gereja yang dibiayai pihak swasta dan rencananya dilengkapi dengan 18 menara ini menjadi atraksi wisata selama bertahun-tahun. Gereja ini diperkirakan akan tuntas dibangun pada tahun 2025, hampir satu setengah abad setelah pembangunannya dimulai.

XS
SM
MD
LG