Tautan-tautan Akses

Paus Akhiri Lawatan ke Brazil dengan Misa di Pantai


Paus Fransiskus mengakhiri lawatannya ke Brazil dengan misa di pantai Copacabana, Rio de Janeiro pada hari Minggu (28/7).

Paus Fransiskus mengakhiri lawatannya ke Brazil dengan misa di pantai Copacabana, Rio de Janeiro pada hari Minggu (28/7).

Paus Fransiskus mengakhiri lawatannya ke Brazil dengan misa di pantai yang terkenal di dunia, Copacabana pada hari Minggu (28/7).

Sekitar tiga juta orang berkumpul untuk misa hari Minggu di pinggir pantai untuk menandai berakhirnya festival Remaja se Dunia yang diselenggarakan gereja Katolik.

Paus kelahiran Argentina itu mendesak umat Katolik menghampiri “masyarakat terpinggirkan” dan terus menyebar luaskan pesan agama Katolik.

Misa itu, termasuk pembacaan Alkitab dan konser bernuansa festival di mana Paus Fransiskus mendapat sambutan antusias dari umat yang mengibarkan bendera, bernyanyi dan menari.

Misa itu dihadiri oleh Presiden dari Brazil Dilma Rousseff, Presiden Argentina Christina Kirchner, serta Presiden Bolivia Evo Morales.

Paus Fransiskus meninggalkan Brazil menuju Roma Minggu sore setelah bertemu para uskup Amerika Latin.

Selama seminggu lawatannya ke Brazil, Paus Fransiskus mendesak para uskup, pendeta dan iman untuk melakukan kegiatan di luar gereja guna menyebarkan ajaran injil. Hari Kamis ia melakukannya sendiri dengan mengunjungi salah satu kawasan kumuh di Rio yang juga disebut “favela”.
XS
SM
MD
LG