Tautan-tautan Akses

Paulinho Juara Etape 10 Tour de France


Sergio Paulinho dari Portugal mengalahkan pebalap sepeda Belarus Vasili Kiryienka dalam sprint dan menjuarai etape 10 Tour de France.

Sergio Paulinho dari Portugal mengalahkan pebalap sepeda Belarus Vasili Kiryienka dalam sprint dan menjuarai etape 10 Tour de France, sementara Andy Schleck dari Luxemburg memperoleh kaos kuning sebagai pemimpin umum lomba.

Paulinho menyelesaikan lomba berjarak 179 kilometer dalam waktu lima jam, 10 menit, dan 56 detik. Kiryienka berada di tempat kedua, dengan waktu yang sama, sementara Dries Devenyns dari Belgia berada di urutan ketiga dengan selisih 1:29 menit. Kemenangan Paulinho itu juga merupakan kemenangan pertama bagi tim RadioShack, yang dipimpin oleh pebalap sepeda Amerika Lance Armstrong.

Schleck masih memimpin sementara setelah selesai dengan rombongan utama lebih dari 14 menit kemudian. Secara umum, urutan klasemen lomba tidak berubah. Schleck unggul dari dua pebalap Spanyol – 41 detik di depan juara bertahan Alberto Contador dan 2:45 lebih cepat dari Samuel Sanchez.

Sebelum etape hari Rabu dimulai, juara tujuh kali Lance Armstrong mengatakan akan bekerjasama dengan aparat federal yang menyelidiki tuduhan kecurangan dan doping terhadapnya.

XS
SM
MD
LG